img_5458Wakil Bupati Barru H.Suardi Saleh mengawali lawatan pertamanya untuk kegiatan Bakohumas Safari Ramadhan Pemkab Barru dengan mengunjungi Mesjid Nurul Ijtihad Dusun Cempa Desa Siawung Kecamatan Barru pada jumat malam (10/6/2016). Wakil Bupati Suardi Saleh datang bersama Ibu wakil bupati Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., Asisten II bidang Adm. Pembangunan Andi Adnan Aziz bersama istri, Kabag Humas, Ketua TP. PKK Kecamatan Barru drg. Yuniarti Safruddin yang juga turut mendampingi rombongan wakil bupati.

Kegiatan Bakohumas Safari Ramadhan Pemkab Barru akan dilaksanakan selama 7 hari untuk 7 kecamatan se Kabupaten Barru. Rutinitas tahunan tersebut adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada masyarakat, selain sebagai upaya untuk bersilaturahmi lebih mendekatkan para abdi pemerintah dengan masyarakat. H. Suardi Saleh dalam kesempatan tersebut mengajak kepada segenap masyarakat Kabupaten Barru agar pada bulan yang penuh berkah ini hendaknya lebih khusyuk dalam meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT, senantiasa menjaga hati dan tingkah laku agar selaras dengan tuntutan Sang Pencipta, serta sekuat mungkin menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang dilaknat oleh Allah SWT.

Suardi Saleh juga berpesan betapa pentingnya persatuan dan kesatuan diantara sesama warga senantiasa dijaga seharmonis mungkin. Ia mencontohkan sebatang lidi yang tidak ada gunanya jika hanya sebatang. “tapi lihat jika batang lidi itu terkumpul banyak dalam satu ikat, maka demikian pula kita  akan kuat bila persatuan dan persaudaraan terjalin erat, Insya Allah kalau masseddiki de’gaga mawatang, visi misi kabupaten kita akan mudah diwujudkan jika kita semua bersatu”katanya.

Suardi Saleh juga menyinggung akan besarnya dana desa yang disalurkan, ia berharap aparat desa bersama tokoh-tokoh masyarakatnya dapat bersinergi sehingga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Otonomi Desa yang berlaku di daerah kita adalah upaya untuk memercepat peningkatan pembangunan kesejahteraan di desa, desa harusnya bisa mandiri dalam memanfaatkan dananya untuk kemaslahatan masyarakatnya, manfaatkan dana desa sebaik-baiknya untuk akselerasi pembangunan di desa” ungkapnya.

Wakil Bupati Suardi Saleh juga mengapresiasi kerifan-kearifan lokal yang ada di Desa Siawung, sebagai upaya untuk membendung pengaruh buruk dari lingkungan sekitar yang merupakan wilayah transit lintas kabupaten. “kita mengapresiasi MTQ tingkat desa yang tidak pernah absen dilakukan di Desa ini setiap tahunnya, tapi saya ingin pandangan buruk tentang Desa Siawung dengan keberadaan warung-warung di pinggir jalan ini dapat hilang, kalo yang besar saja seperti di Surabaya dan Jakarta dapat dihilangkan, maka di Barru pun pastinya Insya Allah mudah, mari kita ikrarkan pada malam ini bahwa itu akan kita hilangkan” tegasnya.

Terkait dengan keberadaan banyaknya industri yang masuk diwilayah Siawung, Suardi Saleh juga mengingatkan warga desa Siawung agar mempersiapkan diri menghadapi industri yang akan sangat berkembang kedepannya. “tapassikolai anakta, jangan menjadi penonton di negeri sendiri, dengan bekal ilmu dan sumber daya manusia yang handal, maka mudah bagi kita untuk merebut peluang yang ada, tidak akan susah mencari pekerjaan, apalagi industri itu ada didepan rumah kita”tambahnya.

Diakhir sambutannya yang dibawakan dengan lepas, Suardi Saleh kembali mengingatkan tentang pentingnya persatuan dan persaudaaraan. “Pesta demokrasi telah usai, dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih maka tidak ada lagi istilah nomor 1,  2 atau 3, semua telah berpartisipasi maka mari sudahi semuanya, karena tugas pemerintah adalah melayani seluruh rakyatnya, pada laoni mai to massedi-seddi” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *